WARTAWAN PADANG

Hal ihwal tentang Sumatra Barat

Padang Bertekad Habisi Narkoba


wawako-yusman-kasim.jpgPADANG, Haluan
Pemko Padang  bekerjasama dengan seluruh organisai pemuda, termasuk organisasi mahasiswa dan OSIS bertekad mewujudkan Kota Padang Bersih Narkoba sebelum cita-cita ASEAN Bersih Narkoba tahun 2015 nanti.
“ASEAN bercita-cita bebas Narkoba tahun 2015. Hendaknya kita semua bertekad lebih  dulu bebas Narkoba sebelum 2015 ini. Jika kita semua kompak perang Narkoba, kita yakin Padang bersih dari peredaran barang-barang haram ini,” kata Ketua Badan Narkoba Kota (BNK) Padang, H. Yusman Kasim menjawab Haluan usai menyaksikan pertandingan Liga Indonesia Divisi I antara PSP Padang melawan PSAP Sigli Aceh di GOR H. Agus Salim Padang, Minggu (3/6) sore.
Yusman yang juga sebagai Wakil Walikota Padang dan Ketua Umum PSP Padang tersebut mengungkapkan, berdasarkan data kasus Narkoba tahun 2006 yang berhasil terungkap, Padang dinilai masuk 5 besar peredaran Narkoba.
“Memang data ini menunjukkan Kota Padang sebagai salah satu kota incaran pengedar. Namun, dari data ini juga memotivasi kita bersama petugas untuk memerangi Narkoba ini, sebab data ini disusun berdasarkan keberhasilan sebuah kota bersama aparat mengungkap kasus peredarannya. Mungkin daerah lain lebih parah, namun belum terungkap maksimal,” ujarnya lagi.
Pada awal tahun 2007 sekarang, ancaman peredaran Narkoba di Kota Padang masih  mengkhawatirkan. Calon korban yang menjadi sasaran empuk oleh pengedar bukan  saja kalangan remaja dan ABG, namun juga anak dan orang dewasa. Namun, yang menjadi sasaran empuk memang generasi usia 18-35 tahun.
Dari data nasional hampir 1,5% pupulasi penduduk Indonesia merupakan pemakai dan pengedar Narkoba. Artinya saat ini ada sekitar 3,2-3,6 juta penduduk positif menyalahgunakan barang-barang terlarang tersebut. Berdasarkan jumlah kasus itu,  sekitar 15 ribu orang harus meregang nyawa, dan 78% diantaranya jumlah itu merupakan generasi muda (usia 19-22 tahun).
Ketua KNPI Padang diwakili Sekretaris, Yuliarman saat diwawancarai di sela-sela dialog permasalahan pemuda beberapa waktu lalu menambahkan, KNPI sebagai wadah organisasi pemuda siap mendukung program Pemko Padang dan BNK dalam memerangi Narkoba. uvid

Iklan

Juni 3, 2007 - Posted by | SUMBAR HARI INI

1 Komentar »

  1. awal yang baik ,.,., moga berhasil ,.,.,

    Komentar oleh sukanto | Juni 1, 2011 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: